6 Jenis Makanan Penambah ASI yang Efektif

Updated at: 7:12 AM.
Under Category: Kesehatan
ads
Makanan penambah ASI sangat penting untuk di konsumsi oleh para ibu yang sedang menyusui, terlebih ketika mereka tidak dapat memproduksi ASI dengan baik. Asi merupakan makanan bayi yang sangat penting, karena nutrisi dan gizi dalam ASI tidak tertandingi. Namun, terkadang seorang ibu yang sedang menyusui tidak mendapatkan apa yang di butuhkan oleh bayinya dengan baik, hal tersebut dikarenakan beberapa aspek seperti mereka kekurangan gizi, kelelahan, atau memang faktor hormon.

Makanan Penambah ASI

Untuk anda yang ingin selalu memberikan ASI exklusif untuk sang buah hatinya tercinta, maka anda dapat memperlancar ASI dengan menggunakan beberapa makanan penambah ASI. Berikut ini adalah beberapa makanan penambah ASI yang sangat efektif untuk memperlancar ASI untuk buah hati anda.

6 Makanan Penambah ASI yang Tepat


1. Bayam
Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang berperan sebagai penyuplai susu yang baik, mengapa demikian? Yah karena sayuran hijau yang satu ini memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sekaligus sangat mudah dicerna oleh usus. Beberapa kandungan dalam bayam seperti vitamin A, mineral, serat, dan juga phytoestrogen mampu menghasilkan laktasi. Selain kandungan - kandungan tersebut, masih banyak lagi kandungan lainnya seperti potein, kalium, asam folat, vitamin B6 dan sebagainya. Vitamin B6 berperan penting dalam memproduksi SI, sehingga dengan mengkonsumsi bayam secara rutin maka ASI akan menjadi lebih lancar.

2. Bawang Putih
Mungkin jenis makanan yang satu ini tidak di dapat dikonsumsi secara langsung, karena rasanya tentu saja tidak di sukai oleh setiap orang. Namun meskipun demikian, makanan yang satu ini sangat mudah untuk dikonsumsi dengan cara menjadikannya sebagai bumbu masakan, dan anda dapat menambah porsi bumbu masakan yang satu ini pada masakan anda. bawang putih memiliki banyak kandungan yang dapat membuat ASI semakin lancar seperti vitamin B6 yang sangat berperan dalam hal ini.

3. Daun Katuk
Untuk makanan penambah ASI yang berikutnya adalah daun katuk. Daun yang memiliki warna hijau ini memiliki kandungan kandungan yang berperan aktif dalam memproduksi ASI. Daun katuk ini memiliki kandungan yang bernama laktagagum dimana kandungan ini sangat efektif dalam meningkatkan produksi ASI. Tidak hanya itu saja, daun katuk ini juga memiliki kandungan steroid dan juga polifenol yang berperan sebagai peningkat jumlah kadar propaktin yang dapat meningkatkan hormon tertentu yang membantu memperlancar ASI.

4. Beragam Jenis Kacang Kacangan
Kacang kacangan seperti kacang merah, kacang kedelai, kacang hijau dan sebagainya dapat membantu produksi ASI semakin meningkat karena adanya kandungan kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan pemproduksian ASI.

5. Wijen Biji Hitam
Mungkin masih cukup asing ditelinga, ketika mendengar wijen biji hitam, wijen yang satu ini memiliki warna hitam tidak seperti wijen jenis lainnya yang berwarna putih. Wijen dengan biji hitam ini memiliki kandungan kandungan yang efektif meningkatkan kadar ASI dalam tubuh, seperti kandungan tembaga. Untuk penggunaan wijen biji hitam ini, anda dapat menggunakannya sebagai masker jadi wijen biji hitam ini tidak di konsumsi. Anda dapat menumbuk wijen biji hitam ini dengan menambahkan kencur, tumbuk hingga halus dan ana apat menggunakan masker tersebut pada payudara, sehingga ASI akan jauh lebih lancar.

6. Ubi Jalar
Ubi jalar menjai makanan penambah ASI berikutnya, umbi jalar yang pada umumnya seperti buah mantang, wortel dan sebagainya ini memiliki kandungan yang bernama laktagogum dimana sangat berperan penting dalam meningkatkan produksi ASI. Selain itu ubi jalar juga memiliki berbagai kandungan lainnya yang sangat di butuhkan oleh tubuh. untuk mengkonsumsi ubi jalar ini, diharapkan anda memilih umbi jalar tanpa pestisida, dengan demikian anda menjadi sehat dan ASI pun lancar.

Nah demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai 6 jenis makanan penambah ASI yang dapat anda konsumsi, sehingga anda dapat memberikan ASI exlusif anda untuk sang buah hati tercinta, untuk melengkapinya, anda dapat mengkonsumsi susu secara rutin, sehingga hasilnya akan jauh lebih optimal.

6 Jenis Makanan Penambah ASI yang Efektif
"6 Jenis Makanan Penambah ASI yang Efektif" Di Posting oleh blog , Friday, July 15, 2016, pukul 7:12 AM dalam topik Kesehatan dan permalink https://syalalla.blogspot.com/2016/07/jenis-makanan-penambah-asi.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© Syalalla Ads
Is Hosted by Blogger